Thursday, October 23, 2014 22:35

Hikmah Minyak Naik di Negeri Jiran (Butterfly Effect)

Posted by on Friday, June 6, 2008, 5:09
This news item was posted in perjalanan category and has 8 Comments so far.

Terkejut .. heran ..

Iya.. terkejut sekaligus heran sewaktu buka wordpress kemaren (Kamis, 05-06-2008 ) dan ternyata ada sekian banyak (buat yang lain sih gak seberapa :D ) yang mencoba akses blog sampah ini. Namanya blog baru, 10 ato 20 orang per hari cukuplah untuk silaturahmi tetapi sampai 385 orang tentu bikin kaget. Virus kah? .. bisa jadi. Pikir punya pikir, dan dari pada cuma bikin pipi sendiri bersemu (maksudnya narsis, red) maka aku coba analisa sendiri sebab-sebabnya.

Flowchart

Selama ini kata kunci paling banyak yang masuk ke tempatku adalah “apple”, satu kata dan dalam bahasa inggris pula. Sehingga dapat dimaklumi jika orang bule ada banyak yang kesasar masuk kemari.

Tetapi kemaren langsung muncul dua kata, iya.. dua kata nyambung : “minyak naik” , bukan “minyak” saja ato “naik” saja, tetapi langsung “minyak naik”.

Istilah itu langsung menduduki peringkat pertama istilah mesin pencari untuk masuk ke blog ini. Tidak maen-maen .. 242 buah dibanding yang lain yang cuma 2 ato 3 buah.

Perujuk untuk link menuju blog ini juga tidak menunjukkan sesuatu yang menonjol, bahkan bisa dibilang tidak banyak aktivitas hari kemaren. Apalagi didukung fakta bahwa aku biasa post tulisan baru tiap hari Sabtu ato Minggu sehingga umumnya pada pertengahan minggu jumlah pengunjung menurun.

Berarti ada suatu kejadian tertentu di dunia ini yang menyebabkan blog ku mengalami keanehan.

Usut punya usut, ternyata jawabannya ada di sini. Kenaikan harga minyak di negeri jiran Malaysia yang menyebabkan orang banyak menggunakan kata kunci “minyak naik” dan nyasar di blog ini. Nampaknya kenaikan harga minyak di sana menyebabkan orang berupaya menemukan alasan dibaliknya. Padahal minyak jelas bukan bidangku, heran kalo kata bang Fertob.

Atas keanehan yang terjadi di blog ini dan kekecewaan yang mereka dapat ketika kesasar masuk kemari dengan ini aku sampaikan bahwa aku bukan sapa-sapa di bidang minyak. Pak Rovicky lah jagoannya, juga enak dipahami gaya penyampaiannya. Gimana gak enak lha wong kita seperti disuguhi dongeng (tapi gak sampai tertidur). Dan karena enak dongengnya itulah dia sampai diusulkan untuk mendapatkan penghargaan dari AAPG (American Association of Petroleum Geologist). Ayo dukung dia sebagai putra Indonesia. :D Maju terus pak Rovicky.

Oh ya, tadi belum disinggung Butterfly Effect nya ya :roll: . Efek Kupu-kupu disini adalah bahwa suatu kejadian (sekecil apapun) di tempat yang jauh sedikit banyak akan berpengaruh (langsung maupun tak langsung) dengan kita. Dalam hal ini kenaikan harga minyak di Malaysia berpengaruh ke blog sampah ini. Apalagi tulisan dan tindakan kita yang dibuat dengan satu tujuan yang jelas dan berguna, sedikit banyak pasti akan mempengaruhi orang untuk berbuat baik dan lebih baik lagi. Begitu .. :D

Selamat berlibur akhir pekan.

You can leave a response, or trackback from your own site.

8 Responses to “Hikmah Minyak Naik di Negeri Jiran (Butterfly Effect)”

  1. 2008.06.06 21:04

    wew… kenaikan BBM di negeri jiran ternyata membawa hikmah terhadap jumlah akses blog. bagus banget mas nin. makin membuktikan bahwa postingan yang hangat, aktual, serta kontekstual dengan persoalan kekinian bisa mendorong banyak pengunjung utk membaca postingan kita.

    # benar juga ya pak, makanya kalo nulis tentang agama dan sex maka ratingnya tinggi :D

  2. 2008.06.07 02:32

    hmmm posting yang bagus menghasilkan trepik yang bagus pula :D

    # :D .. kasian yang kesasar mas.. meski gak ada niat untuk nyasarin :)

  3. 2008.06.07 09:03

    Minyak naik……….Traffic naik….
    Setali 3 uang, hahahaha

    # ya mas… kayaknya setali

  4. 2008.06.07 23:36

    ternyata ga hanya sembako kena imbas minyak naik ya, hits juga ikut-ikutan :mrgreen:

    # tapi bukan berarti mengharap lho uda :D

  5. 2008.06.09 02:05

    **tepuk tangan**

    # :D

  6. 2008.06.11 16:46

    Wow, analisis yang keren. Tapi agak aneh juga kalau FPI mau-maunya bertindak “sebesar” itu hanya untuk mengalihkan perhatian masyarakat Indonesia dari masalah BBM.

    Lagipula, akibat dari peristiwa kemarin sangat besar. Lembaga mereka tercoreng, angggota mereka ditangkapi, bahkan beberapa cabang mereka dipaksa untuk dibubarkan oleh Bansernya PKB-Gusdur.

    Soal usul untuk mempelajari uraian bung maula saya terima dengan senang hati. Soalnyaini ide brilian. tapi tetap, saya kan menjaga objektivitas dalam hal ini.

    # mungkin saya yang kebanyakan baca teori konspirasi mas.. :D

  7. 2008.06.11 16:46

    Komen ini untuk membalas komen anda di blog saya. Thanks ya atas idenya. Awesome!

    # saya yang hormat dengan analisa mas wim

  8. 2008.07.02 11:23

    ulasan yang sangat menarik dengan gaya bahasa yg ringan dan mudah dipahami pak dityo… dan memang semuanya terkoneksi, sekecil apapun itu butterfly effect memang benar adanya.

    Salam kenal pak dari tukang blog sampah lainnya… :-P

    # salam kenal juga mas ..

Leave a Reply


three + = 11

A wordpress magazine theme design by Custom Theme Design.