Tuesday, May 22, 2018 19:30

Hanya Orang Gila yang Hobby Nonton Bola

Posted by on Monday, June 30, 2008, 6:27
This news item was posted in perjalanan category and has 29 Comments so far.

Hobby kok nonton bola?

Gw selalu gak habis pikir kalo mendengar orang bilang tergila-gila nonton bola. Ampe dibela-belain begadang semaleman. Giliran ronda malem kagak mau. Tapi giliran ada bola, dibela-belain beli kopi dan makanan kecil. Saking semangatnya begadang, esoknya ngantuk. Males kerja, bikin pala pusing. Trus tidur seharian di kantor. Payah.. yang namanya begadang tuh kalo ada kerjaan hingga musti lembur. Ato ikutan ronda biar kampung aman. Ato wirid-an ampe subuh biar bener tuh otak ama hati. Eh malah gara-gara nonton bola.. paling-paling bilangnya, dah hobby sih. Huuu…

Kemaren malah ada yang berantem gara-gara nonton bola. Saking semangatnya ngedukung tuh tim kesayangannya sampe gak mikirin perasaan orang. Lha pan tiap orang gak sama idolanya. Ya ribut dah. Mana kagak satu lawan satu lagi, keroyokan. Kagak mirip ama yang di tipi yang katanya Fair Play gitu deh.. Pairple dari hongkong?!

Loe liat gak kalo ada yang lagi maen di senayan, kalo enggak rusuh ya bakar-bakaran. Hobby kok rusuh ama bakar-bakaran. Masih mending kalo yang di bela itu tim yang bagus. Mana ada tim yang bagus pernah maen di senayan. Yang ada juga jago kandang. Di asean aja masih kalah ama yang laen. Gitu kok malah dijadiin hobby. Geblek kan..

Belum lagi kalo beli pernak-pernik bola. Pake acara gesek kartu kredit lagi. Emang baju bola murah? Ratusan ribu boo.. kemaren ada temen beli seharga 700rb. Lha mending uang segitu buat beli susu anaknya. Ato beli di sono tuh.. di pasar pagi paling juga semahal-mahalnya kaos bola di sono cuma gocap alias 50rb. Dipake berapa kali sih kaos bola itu.. belum tentu juga taon depan seragamnya itu.. kan saban taon ganti model. Boros.. paling pembelaannya karena buat nonton bola di kafe ama genk. Itu loe bilang hobby ??

Yang namanya hobby itu yee.. gw bilangin, itu ada aktivitas nya. Misalnya orang yang hobby nyanyi. Ada tuh yang bisa diliat, oh itu tehnik cengkok dangdut, .. oh itu gaya rock. Ada orang yang hobbynya menulis, hasilnya ada tulisan yang bisa dibaca, bisa dapet duit tuh kalo dikirim di koran. Ada yang hobbynya naik gunung, bawa rangsel bawa tongkat ke puncak gunung biar badan seger trus semakin deket ama Sang Pencipta. Ada lagi yang hobbynya memancing, trus belajar pasang umpan, kenal jenis ikan dan cara baca cuaca di laut. Dan banyak lagi. Semua yang namanya hobby itu ada aktivitas yang bisa diliat dan dihasilkan. Lha kalo hobby nonton bola ??

Gw bilangin ye.. yang namanya hobby nonton bola itu cuma buat orang gila. Pernah gak ada orang bilang, hobby gw itu adalah MELIHAT orang mancing. Mana, ada kagak? Yang ada juga, hobby mancing. Ato ada yang bilang hobby gw itu MELIHAT orang nyanyi? Yang ada tuh ya hobby nanyi. Hobby gw MELIHAT orang naik gunung? Hohoho.. yang ada tuh hobby naik gunung kayak pencinta alam itu. Hobby gw MELIHAT orang ngumpulin perangko? ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ Hah.. mana ada.. mangkanya gw bilang kalo orang yang hobby nya nonton bola itu orang gila.

Cuma orang gila yang mau nonton 22 orang yang lari kesana kemari ngejar-ngejar bola, eh pas ketemu malah bolanya ditendang. Cuma orang gila yang mau sakit dan kena SP di kantor karena kecapean, gara-gara bela-belain begadang semalem suntuk selama sebulan. Coba loe pikir dah, berapa sih gol yang tercipta selama 2×45 menit, paling juga sebiji dua biji. Gak asyik kan..

Mangka nya jadi orang kayak gw, masih mending punya hobby melihara ikan. Kalo ada yang naksir ikan gw, tinggal gw jual. Ada hasilnya. Keliatan duitnya. Lha kalo loe nonton bola? Udah gak ada hasilnya, uang juga gak dapet, yang ada malah tekor gara-gara beli makanan kecil ama obat kalo sakit.

Udah, tinggalin aja hobby loe itu. Mending juga kalo begadang karena loe nulis kayak sekarang. Kalo ada yang tertarik bisa dibeli, dijadiin buku, dan dapet duit. Hobby itu yang ada aktivitasnya. Sukur-sukur ada hasilnya. Nah loe, sekian lama hobby nonton bola apa hasilnya? Bengek aja tuh yang loe banggain.. hehehehe..

Dah ah, capek gw ngomongin orang gila. Mana banyak lagi orang gilanya. Semua nya tiap pagi nanyain skor. Berapa bang skor pertandingan semalem, siapa bang yang masukin, emang gw pikirin?! Kalo ini radio punya nenek moyang gw, udah gak gw bacain dah SMS yang masuk ini. Kalo begadang ya musti tau skornya dong.. paling juga buat ngobrol di warung kopi sesampai di kantor biar dikira semalem begadang nonton bola.

Yang ada malah hobby nonton itu bikin dosa. Berantem ama tetanggga gara-gara beda tim. Berantem ama bini karena bikin tagihan listrik bengkak bulan ini. Kadang juga pake taruhan, padahal kata bang haji itu dosa. “TER..LA..LU..” Dan sekarang malah gw yang ikutan dosa ngatain loe semua orang gila. ๐Ÿ˜€

Catatan :

  1. Semua tulisan di atas disarikan dari omongan seorang lelaki anti sepakbola penyiar radio khusus lagu-lagu berbahasa indonesia dengan pemancar di gedung sarinah, di suatu pagi ketika aku sambil ngantuk-ngantuk nyetir menuju kantor, gara-gara melek nonton bola. Yup salah satu hobby ku. Boleh setuju ato tidak ama komentar dia tapi yang jelas aku jadi semangat setelah mendengar komentar-komentar nya ๐Ÿ˜€
  2. Jadi inget dulu beli TV pertama kali juga karena mo nonton Liga Champion MU vs Juve 1998. Sialnya MU kalah.
  3. Tulisan ini sebagai ucapan selamat buat temen-temen yang mendukung Spanyol, Juara Euro Cup 2008.

Gambar diambil dari http://susilo.typepad.com dan detiksport.

You can leave a response, or trackback from your own site.

29 Responses to “Hanya Orang Gila yang Hobby Nonton Bola”

  1. 2008.06.30 07:33

    Hidup spanyol!

    danas last blog post..Berbaik Sangka

    # selamat ya bos.. ๐Ÿ˜€

  2. 2008.06.30 13:24

    hidup spanyol!!!!!

    baca ini dan ini sedang saya ndak suka bola….

    # ah jangan-jangan pelarian aja bang.. soalnya sampeyan tidur
    *suudzon :D*

  3. 2008.06.30 15:27

    *clingak-clinguk*
    wahhhh ada fans nya MU disini ya?

    -liverpludian-

    catras last blog post..Tan Malaka Yang Terlupakan

    # itu dulu bos .. sekarang mah chelsea..
    entah musim ini ๐Ÿ˜€

  4. 2008.06.30 15:38

    Hahahaha…
    gara-gara begadang nonton final Euro tadi pagi sampe sekarang mataku berat banget pengen meremmmm aja :mrgreen:

    WOW…udah punya dotcom juga nih ๐Ÿ˜€

    selamat boss !! ๐Ÿ˜€

    Pandaโ„ขs last blog post..Chapter II: Strange Foreign Beauty

    # amin bos.. akibat dukungan bos juga lah ..
    akhir kata .. salam buat pak wito ya ๐Ÿ˜€

  5. 2008.06.30 22:37

    Huakakakakkaa

    nice post..

    btw, gocap itu 50 perak. kalo 50ribu itu goban

    rereres last blog post..a true choral highlights

    # aku cuma niruin omongan dia re..
    setengahnya kesel sih tapi bisa dipahami ..
    apalagi analogi โ€œmana ada orang hobby MELIHAT orang ngumpulin perangkoโ€ ๐Ÿ˜€

  6. 2008.07.01 01:04

    dasar gila loe!

    # betul mas ..
    *mantap mengangguk*

  7. 2008.07.01 16:24

    Hobi saya nonton penonton sepak bola, habisnya kece siy. kadang sexy lagi.

    # sepak bola cewek kan mas ?
    *khawatir*

  8. 2008.07.01 16:56

    wedew..! berarti saya termasuk ‘gila’ doongg.. ๐Ÿ˜ฅ
    biarin deh gpp.. :mrgreen:
    forza Azzurri!

    # eh ada orang gila komentar .. ๐Ÿ˜€
    *di blog orang gila juga*

  9. 2008.07.01 18:19

    halahhhhh…

    Sini tak beliken satu2, bolanya biar gak berebut yach…

    *ohhh… mannnnn*

    *big grin*

    sillys last blog post..Blog ini akan jadi Tinggal Kenangan Ajaโ€ฆ

    # eh ini kan olah raga lelaki .. cuma memperebutkan kejantanan saja kok ๐Ÿ˜€ biarin aja ..

  10. 2008.07.02 01:24

    berarti dirimu rajanya gila ya :mrgreen:

    hanggadamais last blog post..Tekad dan Doakuโ€ฆ

    # masih pemula bos .. ๐Ÿ˜€

  11. 2008.07.02 03:28

    bukannya mereka emang gila ?
    makanya gue gak mau punya cowok apalagi suami yang hobby nonton bola. Ntar “dianggurin” dong gue….hehehe

    Leahs last blog post..Proudly Indonesian Made

    # bukan dianggurin kok mbak.. cuma mendukung program pemerintah. bahwa nonton bola tengah malem itu bisa mengurangi angka kelahiran lho mbak ๐Ÿ˜€

  12. 2008.07.02 13:29

    Jago nya menang nggak?

    edratnas last blog post..Berhenti sejenak

    # jago saya dah tersisih dari babak penyisihan bu ๐Ÿ™

  13. 2008.07.02 20:10

    nggak hanya bola, mas nin, hehehe ๐Ÿ˜† apa pun kalau sudah jadi budaya massa, haks, zat adiktifnya mesti keluar, hehehe ๐Ÿ˜† btw, theme bikinan mas sunaryo hadi ini oke juga kok, mas nin.

    sawali tuhusetyas last blog post..Mengintip โ€œDapurโ€ Blog untuk Menyentuh SEO

    # masih sering melongok ke sawali.info kok untuk belajar theme nya ๐Ÿ˜€

  14. 2008.07.02 20:11

    ciegh..yang udah rumah baru…kok akunya nggak diundang syukuran rumah baru ini ??

    okta sihotangs last blog post..Roda dua or roda empat or ?? โ€ฆ.. ASTRA (4)

    # marpadot mau ?

  15. 2008.07.02 20:46

    marpadot itu apan yak ??

    okta sihotangs last blog post..Roda dua or roda empat or ?? โ€ฆ.. ASTRA (4)

    # kalo gak tau, coba tanya ama abang-abang di AHS. belum ke marpadot serasa belum ke jakarta mas ๐Ÿ˜€ .. halah

  16. 2008.07.02 22:34

    kalo gitu, situ gila dong Mas… ๐Ÿ˜†

    Chics last blog post..Mulai dari Diri Sendiri

    # mumpung lagi banyak temennya mbak.. ๐Ÿ˜€ eh selamat atas kelahirannya ya bu..

  17. 2008.07.03 13:31

    hyaa.. namanya juga hobi… apapunlah kata orang ๐Ÿ™‚

    # iya mbak mentang-mentang gak paham rasa enaknya.. malah nyalahin orang ๐Ÿ˜€
    cuma alasannya kok ya bener gitu lho..

  18. 2008.07.03 17:35

    ternyata aku tipe orang gila…hik hik

    windras last blog post..Sinetron Indonesia ?? Gak dechโ€ฆ- list sinetron yang njiplak film luar-

    # sesama orang gila toast dulu ah ..

  19. 2008.07.03 17:45

    Mas-mas…link blognya sampeyan tak taruh blog-ku yahhh ๐Ÿ˜€

    matur nuwun…

    salam balik dari Pak Wito ๐Ÿ˜€
    hehehe…

    Pandaโ„ขs last blog post..Header Baru

    # wah matur nuwun mas.. aku belum bikin blogroll nih.. masih cari bentuk yang enak ๐Ÿ˜€

  20. 2008.07.04 00:21

    bola khan seperti agama…

    # betul mas.. agama saya gak ikut kemaren ๐Ÿ˜€ tersisih duluan.. ๐Ÿ™

  21. 2008.07.05 08:02

    bolehkah gila sejenak??

    membles last blog post..Another M, โ€ฆ

    # yang lama juga gapapa ๐Ÿ˜€

  22. 2008.07.08 17:25

    manaaa postingan baru nya mana…

    rereres last blog post..ga usah modern aja gimana?

    # tuh di atas ๐Ÿ˜€

  23. 2008.07.09 09:02

    kalo hoby nonton pelem gimana lagi tuh?

    # waduh … itu hobby ku juga tuh ๐Ÿ˜€

  24. 2008.07.09 17:19

    segila2nya saya nonton bola tetep aja males kalo nonton Liga Indonesia hahahaha

    *kabur mode:ON

    # *ikutan kabur *

  25. irwan richard
    2008.07.10 01:03

    wah, selamat rumah baru ya….
    eh, kalo nonton siaran tunda termasuk gila juga gak…?
    orang spanyol juga gila tuh… masa’ mereka yang main bola di eropa, tapi saya bisa untung di indonesia…? hehehe…

    # nonton siaran tunda bisa diartikan udah gila eh diulang-ulang lagi ๐Ÿ˜€
    soal untung rugi.. selama belum ada bukti makan-makannya maka tidak akan percaya ๐Ÿ˜€

  26. 2008.07.10 21:11

    wah.. brarti ridu gilanya itu kadang2 aja donk.. heheh.. coz jarang nonton tivi juga

    ridus last blog post..Blog Ridu Di HACK!!

    # hanya gila tengah malem kan ๐Ÿ™‚

  27. 2008.07.13 23:23

    ati2 lho, sepakbola katanya merupakan salah satu pemicu sakit jantung… kekeke…

    fennys last blog post..Pemikiran orang desa ituh ternyataโ€ฆ..

    # yang saya tau sih “berteriak” bagus untuk jantung ๐Ÿ˜€

  28. F Nindityo
    2008.10.23 09:25

    klo gue bilang seh,, yg gila bkn yg onton bola,, tpi yg ngbahas org nonton bola. emang ga da topik laen yg lebih intelek apah,,,org ngomong bola ja qo dibahas.dasar bencong so’ teuu lo’ klo ga ska bola dah ja diem ato maen congklak ke, biar ga usil.nonton bola tuch bukan hoby oncom.nonton bola cma sbagian dri hoby.hoby’nyah ya maen bola. dassar banci tampil loe! :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  29. 2012.03.13 16:21

    wah ga konsisten nih yg nulis. ud jelas diblg “smua org pny idola yg berbeda”, smua org pun pny hobi beda” dong klo gitu. sbnrnya dliat dr definisi hobi sndiri jg ga sperti yg ditulis itu. hobi ga mst menghasilkan ssuatu apalagi duit yg sring bgt diomongin di tulisan ini. hobi itu kegiatan” yg kita senangi krn ad daya tarik tersendiri. memang ga ad org yg blg “hobi nontonin org nyanyi” n so on. tp coba dipikir deh, byk org yg blg hobinya “nonton”. nah jabarin sndiri aja… nonton itu kan trmsk kata kerja. sdngkan nonton itu bs nonton bola, film, konser, n whatever. gw tau smua org emg pny persepsi yg beda”. bole aja situ g suka sm bola, tp lucu jg ya klo yg suka itu dblg org gila hahaha.

Leave a Reply


A wordpress magazine theme design by Custom Theme Design.