Tuesday, May 22, 2018 19:31

Love is …

Posted by on Sunday, July 20, 2008, 21:37
This news item was posted in perjalanan category and has 21 Comments so far.

Sebenernya dah basi kalo masih ngulas tentang lagu “Sempurna” dari Andra and The Backbone, lagu “Aku Mau” dari Once, apalagi lagu “Really Love A Woman” nya Bryan Adam. Kalo istilah temenku, ngutip dari AADC, “telat.. madingnya dah terbit!” Pada dasarnya ketiga lagu tadi sangat aku suka. Tetapi semakin lama mendengar dan menyanyikannya semakin terasa bahwa ada sesuatu yang terasa mengganjal. Tapi karena lagu-lagu ini masih tetep hits terutama di karaoke ๐Ÿ˜€ gak ada salahnya tetep di tulis unggah. Tentu saja berdasarkan sekelebat bayangan yang ada di kepala.

Bagaimana kita bisa mencintai seseorang namun kita menginginkan dia membalas seperti yang telah kita beri ? Bagaimana kita dapat mencinta jika mengharap balasan ? Kesempurnaan siapa yang akan dicari, .. dia, kita ato kesempurnaan bersama ? Bagaimana aku musti mencinta ?

Lagu pertama.

SEMPURNA – Andra and the Backbone

Kau begitu sempurna
Dimataku kau begitu indah
kau membuat diriku akan slalu memujamu

Disetiap langkahku
Kukan slalu memikirkan dirimu
Tak bisa kubayangkan hidupku tanpa cintamu

*) Janganlah kau tinggalkan diriku
Takkan mampu menghadapi semua
Hanya bersamamu ku akan bisa

Kau adalah darahku
Kau adalah jantungku
Kau adalah hidupku
Lengkapi diriku
Oh sayangku, kau begitu
Sempurna.. Sempurna..

Kau genggam tanganku
Saat diriku lemah dan terjatuh
Kau bisikkan kata dan hapus semua sesalku

Back to *)

Keunggulan lagu ini pada lirik yang tidak begitu njelimet dan mudah dicerna serta melodi yang bisa dinyanyikan semua orang. Satu lagu yang berkisah tentang kesempurnaan seseorang sehingga seseorang yang lain merasa terlengkapi dengan keberadaan sosok sempurna tadi. Jika dibawa pada suatu hubungan sepasang kekasih normal maka yang ditonjolkan disini adalah kesempurnaan sang wanita sehingga si lelaki begitu memujanya, begitu mencintainya. Karena yang nyanyi Andra and the Backbone ya aku anggap cinta seorang lelaki kepada wanita, meski bisa juga dinyanyikan seorang wanita semisal Gita Gutawa. Cinta disini menurutku begitu rentan dan mudah retak. Lho kok? Iya, pada saat si lelaki menemukan setitik ketidaksempurnaan dari sang wanita maka cintanya akan remuk. Kesempurnaan yang bernilai dimatanya akan langsung buyar diganti dengan sekelumit kebencian yang sedikit demi sedikit akan menghapus cinta itu. Kalimat-kalimat yang biasa menjadi alasan seperti : dia telah berubah, dia tak lagi seperti yang dulu, ternyata saya diboongi, dia pendusta, dan kalimat lain yang serupa seakan menjadi alasan mutlak untuk meninggalkan sosok yang dahulu sempet menjadi bagian dari dirinya. Kisah perceraian kasih selebriti kita sehari-hari lewat tayangan gosip menjadi bukti sisi lain dari lagu yang Sempurna ini. Cinta disini bisa ditulis menjadi : I love You because I need You.

Kamu juga pernah punya kisah yang sama ๐Ÿ˜ณ ? Bentar jangan dijawab dulu .. ๐Ÿ™‚

Lagu kedua.

AKU MAU – Once

Kau boleh acuhkan diriku
Dan anggap ku tak ada
Tapi takkan merubah perasaanku
Kepadamu

Kuyakin pasti suatu saat
Semua kan terjadi
Kau kan mencintaiku
Dan tak akan pernah melepasku

Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
Selalu bersedia bahagiakanmu
Apapun terjadi
Kujanjikan aku ada

Kau boleh jauhi diriku
Namun kupercaya
Kau kan mencintaiku
Dan tak akan pernah melepasku

Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
Aku yang rela terluka
Untuk masa lalu

Once sebagai ikon lelaki romantis berusaha menyampaikan bahwa si lelaki lah pemegang peran dalam percintaan ini. Karena begitu besar cintanya pada sang wanita menempatkan dirinya, lelaki, sebagai sosok yang berbicara. Seorang lelaki dengan cinta yang dimilikinya. Bukan sosok wanitanya yang dimunculkan tetapi bentuk cinta itu sendiri yang ditonjolkan. Bukan kesempurnaan yang dicari tetapi cinta itu sendiri yang rela menerima meski ada kekurangan disana-sini. Bentuk cinta seperti ini menurutku lebih kuat dari cinta pada lagu pertama. Kalimat yang diucapkan dalam janji perkawinan, “aku akan menerimamu dalam untung dan malang, suka maupun duka” menjadi perwakilan bentuk cinta ini. Cinta yang menuntut kerelaan seperti ini yang lebih sulit dan berat untuk diberikan dan dijalani. Oke .. cinta seperti inikah yang kamu punya kepada kekasihmu sekarang ? Bentar.. masih ada bentuk cinta yang lain. ๐Ÿ™‚

Lagu ketiga.

REALLY LOVE A WOMAN – Bryan Adam

To really love a woman
To understand her – you gotta know it deep inside
Hear every thought – see every dream
N’ give her wings – when she wants to fly
Then when you find yourself lyin’ helpless in her arms
You know you really love a woman

*) When you love a woman you tell her
that she’s really wanted
When you love a woman you tell her that she’s the one
she needs somebody to tell her
that it’s gonna last forever
So tell me have you ever really
– really really ever loved a woman?

To really love a woman
Let her hold you –
til ya know how she needs to be touched
You’ve gotta breathe her – really taste her
Til you can feel her in your blood
N’ when you can see your unborn children in her eyes
You know you really love a woman

Back to *)

You got to give her some faith – hold her tight
A little tenderness – gotta treat her right
She will be there for you, takin’ good care of you
Ya really gotta love your woman…

Then when you find yourself lyin’ helpless in her arms
You know you really love a woman

Back to *)

Just tell me have you ever really,
really, really, ever loved a woman? You got to tell me
Just tell me have you ever really,
really, really, ever loved a woman?

Dalam lagu yang ini dikisahkan bahwa untuk mencintai seorang wanita, seorang lelaki musti dapat memberi apa yang dibutuhkan seorang wanita. Tidak harus menunggu sang wanita meminta apa yang dibutuhkannnya. Tetapi beri.. beri.. dan beri. Sesuatu yang bagi sebagian orang aneh, Bukankah cinta seharusnya saling memberi ? Tetapi ini yang musti menjadi perhatian. Cinta itu memberi. Cinta itu tidak meminta. Cinta pada taraf ini membutuhkan kerelaan hati yang ruarrr biasa.

True love never have a happy ending, because they never end !
Bagaimana dengan cinta kamu ? Masih tahap meminta, baru tahap menerima, ato udah tahap memberi ? ๐Ÿ˜‰

Catatan :
Untuk salah seorang teman yang terombang-ambing antara kesalahan masa kini dan janji kesetiaan dimasa lalu. Untuk harapan yang terancam kandas dan maaf yang tak kunjung mampu terucap.

You can leave a response, or trackback from your own site.

21 Responses to “Love is …”

  1. 2008.07.21 06:44

    Dalam hal cinta, ataupun kehidupan sehari-hari, berlaku:….lebih banyak memberi, nanti engkau akan mendapatkannya….
    Dan memang seperti itu kan dalam kenyataannya, jika kita mencintai seseorang, saat kita jalan-jalan sendiri, melihat sesuatu selalu ingat pada orang yang dicintai, dan serasa ingin membelikan benda yang diharapkan akan disukainya… itulah cinta, entah cinta antara lelaki dan perempuan, cinta orangtua terhadap anak, ataupun cinta anak kepada orang tua. Dengan memberi (jangan diartikan hanya benda, bisa juga perhatian dan kasih sayang, kita juga akan mendapat limpahan pemberian yang sama….disini baru ada take and give…

    Dan yang paling awet adalah mencintai dengan hati, betapapun orang yang menerima dengan hati, juga akan merasakan….

    edratnas last blog post..Faktor manusia dalam Manajemen Risiko

    # setuju sama Ibu.. ada ujar-ujar, “jangan karena orang tidak mencintai seperti yang kita lakukan, bukan berarti dia tidak mencintai kita menurut caranya.”

  2. 2008.07.21 10:56

    ada satu lagi tuh… cinta tak harus memiliki…

    itikkecils last blog post..Setelah makan siang

    # hampir semua peselingkuh berpandangan sama mbak ๐Ÿ˜€
    *lari ngumpet*

  3. 2008.07.21 11:18

    Saya selalu berpandangan bahwa mencintai adalah perihal memberi. Hal itu lebih ringan daripada sebaliknya, cinta adalah hal meminta. Memberi (cinta) lebih mudah daripada meminta.

    Moh Arif Widartos last blog post..Bloger Benteng Goes To Citra Raya

    # betul banget kang .. cuma agak berat ๐Ÿ˜€ lebih mudah “meminta” dan lebih mudah lagi “menuntut”.

  4. 2008.07.22 18:46

    gituh ya….???
    aku lebih suka
    “Aku ingin mencintaimu dengan sederhana seperti kata yang tak sempat dikatakan kayu pada api yang menjadikannya abu..
    Aku ingin mencintaimu dengan sederhana seperti isyarat yang tak sempat disampaikan awan pada hujan yang menjadikannya tiada..”

    # jujur mbak.. aku sampai sekarang masih bingung dengan kalimat itu. mungkin aku terlalu realistis ๐Ÿ˜•

  5. 2008.07.24 21:09

    Cinta oh cinta… cintaku adalah pada cita-cita yang kukejar sampai mati.

    # wuih.. dalem juga mbak..

  6. 2008.07.25 09:54

    duh,,dalem bgt kang
    ampe terdiam gini neh
    Love Is A Many Splendored Thing

    Ades last blog post..Why,,

    # ini udah bisa disebut FR belum mas.. ๐Ÿ˜†

  7. Ning
    2008.07.28 10:31

    Berhubung masih mencari….jadi percaya aja deh apa yg bung didit katakan….(hiks)

    Ning
    http://srinining.blogspot.com/

    # halah

  8. uli
    2008.08.12 12:30

    ‘ setuju..
    cinta adalah memberi.. cinta yang keluar tulus dari hati
    cinta yg ga egois..
    cinta yg membiarkan segala yang baik terjadi buat orang yang kita cintai.. karena cinta pasti akan bertemu kepada cinta ‘ ^^

    # makasih .. satu lagi yang sehati ๐Ÿ˜€

  9. 2008.08.13 20:23

    katanya nih mas..
    sesungguhnya kita tidak bisa mencintai seseorang itu apa adanya. kita pasti punya ekspektasi padanya, sekecil apapun. dan itu manusiawi.

    maka yang paling mungkin, mencintai itu adalah “bagaimana aku ketika aku bersamamu. semoga saja segala ttgku ketika aku bersamamu, bisa membahagiakanmu. bukan malah menjadi kendala untukmu..” gitchu..

    nah, kayanya itulah yang namanya “cinta yang memberi” itu..
    gitu ga sih?

    mualafmenggugats last blog post..keluarga berencana

    # cuma masalah sudut pandang mbak, jika ikhlas memberi kok mengharap balasan ?!

  10. 2008.08.14 16:32

    hahaha.. masih terasa mengharap ya?
    begitulah manusia, mas nin.. sedikitnya masih ada ego.. ๐Ÿ˜€

    mualafmenggugats last blog post..indonesia hemat

    # pada dasarnya postingan ini dilandasi pemikiran atas satu kalimat “jika kau mencintaiku kenapa ingin mengubahku?”

  11. 2008.08.18 13:36

    kalo ini gimana…

    I luv u
    Not only for what u are…
    But, for what I am when I’m with u….
    I luv u
    Not only for what you have made of your self..
    But, for what you are making of me……

    novis last blog post..Bowling…Bowling…Bowling…..

    # jujur aja mbak.. bagiku itu masuk kriteria lagu pertama.
    tinggal bilang “kamu telah berubah sehingga aku gak nyaman lagi denganmu” dan selesailah cinta itu. ๐Ÿ˜‰

  12. 2008.08.19 17:25

    cinta itu memang kadang sulit dibicarakan ya, mas nin. sulit didefinisikan keseluruhannya.. gitu ga sih?

    saya sampai pernah merasa, “kita tidak akan pernah tahu apa itu cinta, sampai kita menjadi cinta itu sendiri..” hehehe :mrgreen:

    mualafmenggugats last blog post..kenangan yang indah

    # akhirnya mbak.. kita emang cinta itu sendiri ๐Ÿ˜› diri kita yang kita berikan, bukan bagian dari kita.

  13. Down_knee
    2008.08.26 19:14

    setuuujuuuu,coz…..
    love is something eternal.
    the aspect may change but not the essence

    # toss dulu ah..

  14. zela
    2008.11.11 11:38

    cinta ya hal luas,setiap orang punya devenisi sendiri sendiri.cinta kadang menyakiti

  15. zela
    2008.11.11 11:38

    ๐Ÿ˜ˆ โžก ๐Ÿ˜ฏ ๐Ÿ™‚ 8) ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜ฎ

  16. zela
    2008.11.11 11:39

    ๐Ÿ˜ณ

  17. zela
    2008.11.11 11:40

    setiap orang punya pendapat sendiri-sendiri tentang cinta,karena setiap orang pasti punya cinta dan kebahagiaan. ;)dan aku juga,aku berharap bahagia dalam cinta… ๐Ÿ˜€

  18. 2008.12.10 03:44

    cinta ??? so complicated… โ“ tp gmn kalo mencintai ketidaksempurnaan seseorang dgn cara yg sempurna?? beneran ada ga c???
    :roll:

    rias last blog post..Dahsyatnya efek senyummu!!!

    # karena pada dasarnya semua orang tidak sempurna maka kita berusaha mencintainya dengan cara yang sempurna.

  19. LADY
    2009.08.05 12:40

    TOO MUCH LOVE WILL KILL YOU……………. ๐Ÿ˜ˆ

  20. nur
    2009.10.17 11:29

    aku juga bingung tentang cinta ….kenapa aku selalu jatuh cinta pada wanita ….yang cantiiik…ya… mbak…

  21. 2009.11.13 01:35

    Cinta itu indah… Pokok indah banget.. Keep Your Posting….
    .-= Dany Permana´s last blog ..Website Berita =-.

Leave a Reply


A wordpress magazine theme design by Custom Theme Design.