Tuesday, May 22, 2018 19:13

Bubarin KBBC Besok !

Posted by on Saturday, September 20, 2008, 15:31
This news item was posted in perjalanan category and has 12 Comments so far.

Pernah merasakan masuk dalam suatu komunitas tapi terasa betul adanya penolakan dari anggota lama?
Ato punya pengalaman di tolak dengan semena-mena oleh anggota lama komunitas baru kita?
Ato pernah merasa ingin bergabung dengan suatu kegiatan tapi ditolak dengan sukses?
Ato pengalaman pahit lainnya sehubungan dengan organisasi, klub, wadah, society, perkumpulan, asosiasi, dan lainnya ?

Saya pernah !

BUBARIN KBBC !

logo kbbc

AYO BUBARIN KBBC BESOK !

Organisasi kelembagaan yang pertama kali aku ikutin adalah OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dengan logonya berbentuk kotak yang kalo dipegang bulat itu di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tentu saja sebagai anggota. Dan selang beberapa waktu, setelah melihat bagaimana uang iuran yang dengan susah payah dicari oleh orang tua murid ternyata digunakan untuk makan bersama pengurusnya, berusaha untuk mencari cara supaya tidak menjadi anggota. Eh.. susah juga ya. Tapi ya udahlah. Mungkin karena masih kecil dan baru belajar ber-organisasi maka belum fokus. Yang jelas, organisasi ini merupakan organisasi yang digerakkan dan dijalani oleh siswa sekolah itu sendiri. Lebih lengkap liat di wiki ini.

Berdasarkan pengalaman itulah, mulai berpikir bahwa suatu komunitas yang dipaksakan cenderung susah untuk diatur. Pasti akan berbeda sekali dengan organisasi yang dibentuk berdasarkan keseragaman ato kesamaan visi masing-masing anggotanya.

logo osis
logo osis

Berikutnya marching band. Anggotanya bersifat terbuka. Asal senang musik dan mau menyenangkan banyak orang. Keseragaman visi anggotanya dituntut disini. Juga keseragaman dalam bertindak, dapat dimaklumi bahwa marching band yang bagus tentu harus dapat bergerak serentak dan seragam dalam suatu formasi yang indah dilihat. Tentu tidak akan mungkin jika masing-masing anggota punya pemikiran yang berbeda-beda. Bayangannya dah indah aja.. eh ternyata, untuk megang alat musik aja perlu KKN. Alat musik tertentu udah menjadi “milik” salah satu adik dari pengurus marching band. Gak ada yang boleh memegangnya. Ampuuuun.. organisasi berkesamaan visi aja kok kayak gini.ย  ๐Ÿ˜›

Banyak lagi pengalaman-pengalaman lain dalam suatu organisasi. Kesemuanya membawa pada satu simpulan bahwa “enjoy aja lagi! ” Kalo seneng di paduan suara, misalnya,ย  ya ikut aja.. kalo ternyata situasinya gak enak ya berusaha untuk dienakkan.. kita yang jadi motor untuk membuat suasana lebih enak. jika tidak bisa dienakkan ya cari orang yang bervisi sama untuk mengenakkannya.. jika tetap gak enak mulailah tanya ama diri sendiri apa sih yang ingin dicapai disini, masih bernilai gak usaha untuk tetap disini, jika tidak ya keluar aja.. toh masih banyak paduan suara yang lain. Musti diingat, jangan semua orang harus dipaksa ikut kehendak kita sendiri. Sapa tau semua anggota paduan suara tadi emang enjoy dengan keadaan yang demikian. Ini sekedar contoh lho.

Pengalaman pribadi nih. Belum lama aku ingin gabung ama suatu komunitas. Dah ikut milis nya juga. Cuma masih malu untuk berbuat lebih. Masih silent reader lah ceritanya. Satu waktu ingin ikut ngeramein milis dan menulis tentang satu hal. Dan sambutannya begitu indah. “Dasar orang baru.. baca dulu aturan milis kalo mo nulis.” , “Perkenalan dulu dong.. nanti di banned lho“, “Gini ini kalo maen selonong aja.. ” heheheย  gak segitunya sih tapi semacam itulah. Langsung jadi mikir..ย  lha kalo orang baru ya seharusnya wajar dong kalo salah.. kalo dah lama jadi anggota, masih salah, ya baru boleh dikata-katain. :lol:Lagian kan ada kalimat lebih sopan untuk mengingatkan jika pun salah (meski ada juga kok yang sambutannya hangat, makasih mas)ย  ๐Ÿ™‚

Berbeda sekali dengan Komunitas Bloger Benteng Cisadane (KBBC) yang juga aku ikutin. Belum juga kontribusi apa-apa di komunitas, eh dah diajak jalan-jalan ke Monas, ke Citra Raya , ikutan Donor Darah (dapet kaos ๐Ÿ˜€ ), dan bentar lagi diajak makan-makan di Bumi Serpong Damai (BSD). ๐Ÿ˜€ Anggotanya juga beragam, ada yang pengacara, jagoan hukum, jagoan pajak, jagoan adsense, jagoan jalanan, jagoan … ah sebut aja dah semua ada. Cuma bentuk badannya agak seragam macam kombor, ade, indro, didit, anggara, .. ๐Ÿ˜€ Mana ada komunitas kayak gini nih.. ๐Ÿ˜€ Penjelasan lebih lanjut di blog ini.

Jadi sapa mau ikutan Bubarin KBBC ?

BUka BAReng IN the house Komunitas Bloger Benteng Cisadane.
Besok sore, Minggu tanggal 21 September 2008 di rumah keluarga mas Anggara.
Sektor II.1 Blok F/13 Anggrek Loka, Bumi Serpong Damai.
Telepon 08121453771/ 02194428001

Join us… See you tommorrow.

Rasakan kehangatan yang tidak Anda dapatkan ditempat lain.

Catatan : ini bukan advertorial, cuma informasi kisah nyata.

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

12 Responses to “Bubarin KBBC Besok !”

  1. 2008.09.20 18:57

    Lho, anggota KBBC juga toh? Koq nggak laporan dulu sama saya, seniornya? Nanti bisa saya kick lho! :mrgreen:

    Besok belum pasti bisa ikut nih Oom. Ntar salamin aja sama yang dateng. ๐Ÿ˜Ž

    Payjos last blog post..Bagaimana memakan pisang dengan baik dan benar?

    # waduh.. langsung tauma ๐Ÿ˜€ .. usahain dateng ya bos

  2. 2008.09.20 19:43

    Jauh amat sih?

    danas last blog post..Annisa si Anak Indigo dan Islam

    # selamat berjumpa kembali mas.. kangen nih ๐Ÿ™‚

  3. 2008.09.21 08:11

    gimna acara scan logo kotak rasa bulat OSIS itu?
    skalian malakin anak SMP yak? :mrgreen:

    # hmm.. cuma pake ssi doang kok.. *tanya ade arti ssi ya*

  4. 2008.09.22 01:40

    ๐Ÿ˜€

    ๐Ÿ˜ณ

  5. 2008.09.22 12:29

    ahhh.. Akhirnya ketemu juga sama mas Didit setelah beberapa kopdar terlewatkan ๐Ÿ™‚

    # sama-sama mbak.. akhirnya ketemu juga ama si mbak jagoan pajak ini ๐Ÿ™‚

  6. 2008.09.23 07:50

    kirain film baru saingannya AADC ๐Ÿ˜†

    foxs last blog post..mbakโ€ฆ.cepet pulang yah !

    # kalo gw bikin film, loe pasti gw pilih jadi bintangnya to.. jangan kawatir..

  7. 2008.09.23 13:21

    UPDATE!!!!!!!!!!!!!!!

    # De.. kemaren gw layat tetangga meninggal. jujur gw jadi ingat kamu. di siang terik di kuburan itu gw berpikir.. “ah seandainya topi KBBC itu jadi gw ambil di mobil Ade, pasti gw gak akan keringetan kayak gini”

  8. 2008.09.24 00:26

    wah… saya gak dateng tuh… ๐Ÿ™

    cKs last blog post..Peluncuran Website, Kopdar dan Bukber

    # iya nih.. padahal kupikir dateng lho ๐Ÿ˜€

  9. 2008.09.24 16:59

    numpang baca bos… he2

    # ah.. makasih dah mampir bos.. setelah seharian ngubah themes gara-gara hacker sialan itu ๐Ÿ‘ฟ

  10. 2008.09.29 03:17

    wah, sungguh pengalaman yang pahit, mas nin. memang komunitas mana tuh, mas nin, hehehe …. memang ndak enak kalau ditegur tapi dengan cara yang kurang bersahabat, ini seharusnya menjadi pelajaran berharga buat siapa saja, baik kepada anggota baru maupun yang lama. semoga bisa terselesaikan dengan baik. btw, selamat idul fitri 1429 H, mas nin, mohon maaf lahir dan batin terhadap semua kesalahan saya. mudik ke semarang, ndak?

    sawali tuhusetyas last blog post..Mengantisipasi Ulah Hacker โ€œHitamโ€

  11. 2008.09.30 19:52

    Ngga dimana2 mas emang sama aja pengalaman kaya itu saya juga pernah ngalamin…….

    Tukang Sound Systems last blog post..Gilaโ€ฆโ€ฆShure PGX dibawah 600 ribu

  12. 2008.10.22 04:37

    It becomes your habit to use reverse psychology huh?? hehehehhe…First thought, what’s happened? but then….hihihi. From my experienced, join the club always become the enjoyed moments…..cos if not, I will avoid it. Try to be the one who cheer up the club and always participate on all activities in the club, those will make you feeling that you also owned the club…….You make me miss all my friends in high school that I never met ( I still traced them….).

    nings last blog post..Cinderelaโ€™s story: A story of finding the right shoes.

Leave a Reply


A wordpress magazine theme design by Custom Theme Design.